Deteksi Coronavirus Dengan Kit Genesig Primerdesign

Deteksi COVID-19: Genesig 2019-nCoV – RNA dependant RNA polymerase.

Pada akhir Desember 2019 lalu The World Health Organization (WHO) atau organisasi kesehatan dunia mengeluarkan peringatan tentang wabah pneumonia di Kota Wuhan, Cina.

Sebelumnya virus yang menjadi wabah itu belum teridentifikasi. Untuk kemudian akhirnya Virus itu diurutkan dan diidentifikasi sebagai strain baru coronavirus satu minggu kemudian pada 7 Januari 2020. Diketahui termasuk dalam keluarga virus yang sama dengan Sindrom Pernafasan Akut Parah (SARS) dan Sindrom Pernafasan Timur Tengah (MERS). Virus ini dinamakan virus corona 2019-nCoV dan untuk selanjutnya WHO (11 feb 2010) kembali mengganti nama virus corona 2019 ini dengan:

CORONA VIRUS DISEASE: COVID-19

Menjadi ancaman virus yang serius dan ditakuti seleuruh dunia karena penyebarannya yang begitu cepat dan bahkan sebelum seseorang terinfeksi memunculkan gejala. Sehinga, dipastikan banyak kesulitan dalam mendeteksi virus corona COVID-19.

Kini, PT Biosains medika Indonesia sebagai salah satu distributor terkemuka penjualan alat dan bahan laboratorium di Indonesia. Memperkenalkan produk baru yang akan membantu intansi terkait terhadap penanganan virus corona:

New Genesig® qPCR Kit

Regen Kit Genesig Primerdesign untuk deteksi COVID-19- RNA dependant RNA polymerase (RdRp) yang dirancang untuk in vitro kuantifikasi genom 2019-nCoV 

Baca juga: STRIP TEST COVID-19 Dari Abcam

Primer dan probe dirancang untuk memiliki 100% homologi dengan 16 urutan genom yang tersedia di database GISAID pada 23 Januari 2020, beberapa di antaranya kemudian tersedia di NCBI.

Primer dan probe menargetkan Gen RdRp yang sebelumnya telah digunakan dalam identifikasi coronavirus SARS tetapi tidak ada reaktivitas silang. Bahkan sebelumnya Gen RdRp ini tidak reaktivitas juga pada tipe virus corona lain yang sudah di urutkan sebelumnya. Dinamika variasi genetik berarti informasi sekuens baru dapat menjadi tersedia setelah desain awal.

Primerdesign secara berkala meninjau profil deteksi kit dan ketika diperlukan akan merilis versi baru. Simak lengkapnya gambar di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *