STRIP TEST COVID-19 Dari Abcam

STRIP TEST COVID-19

Jakarta 19-03-2020 PT Biosains Medika Indonesia, Indonesia darurat Coronavirus COVID-19. Dikutip dari salah satu media nasional, bahwa Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengambil keputusan untuk memperpanjang Status Keadaan Tertentu Darurat Wabah Bencana Penyakit Akibat Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia. Hal ini lalu menuai banyak tanggapan dari berbagai kepala daerah untuk meningkatkan penangan dan pencegahan penularan wabah COVID-19.

Latar belakang COVID-19 ini pertamakali diidentifikasi pada 1960-an dan dikaitkan dengan berbagai gejala pernapasan. Kasus-kasus seperti coronavirus Middle East respiratory syndrome coronavirus (MERS-CoV) dan severe acute respiratory syndrome coronavirus (SARS-CoV) dapat menyebabkan gejala yang memburuk pada manusia dan dapat menyebabkan pneumonia. Pada bulan desember 2019, jenis virus corona terbaru, yang lalu diidentifikasi sebagai SARS-CoV-2 (sebelumnya dikenal sebagai 2019-nCoV), dan menyebabkan penyakit yang dinamakan Covid 19. Virus ini mengakibatkan sindrom pernafasan akut dan dapat menyebabkan kematian.

Sebagai distributor resmi untuk brand Abcam yang ada di Indonesia, PT Biosains Medika Indonesia (BioSM Indonesia) memperkenalkan produk berkualitas untuk mendukung penelitian dan deteksi coronavirus. Produk Abcam menawarkan berbagai tes kit yang digunakan untuk membantu memahami dan mempercepat penelitian penyakit menular, termasuk coronavirus (SARS-CoV-2). Untuk membantu para peneliti dalam menentukan produk yang relevan, di bawah ini adalah daftar produk antibodi dan protein spesifik untuk deteksi virus corona pada manusia dan produk deteksi sitokin untuk penelitian virus corona.

Rapid coronavirus lateral flow assays

Product Abcam Cat Size Sample Type Reactivity/Time
Novel Coronavirus IgG Antibody Detection Kit (SARS-CoV-2) ab272243 20 Test Serum, Plasma, Whole Blood Human/8-10 minutes
Novel Coronavirus IgM Antibody Detection Kit (SARS-CoV-2) ab272244 20 Test Serum, Plasma, Whole Blood Human/8-10 minutes

Tabel diatas ini merupakan pengujian tes cepat untuk virus corona dengan metode  lateral-flow. Produk Abcam ini memungkinkan mendeteksi antibodi IgG atau IgM coronavirus baru dalam 8-10 menit, yang bekerja dengan cara yang berbeda. Virus corona COVID-19 tidak hidup di darah, akan tetapi dalam tubuh seseorang yang terinfeksi akan membentuk antibodi yang disebut immunoglobulin, yang bisa dideteksi di darah. Immunoglobulin inilah yang dideteksi dengan rapid test. Metode RT-PCR mendeteksi keberadaan virus sedangkan rapid test mendeteksi apakah seseorang pernah terpapar atau tidak.

Metode Rapid Test

Informasi mengenai produk ini secara lengkap bisa diunduh disini LINK

Dan untuk inquiry produk bisa hubungi kami melalui email: marketing@biosm-indonesia.com / telp: 021-75900664.

PT BioSains Medika Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *