Teknik Memisahkan Campuran yang Mengandung DNA, RNA, dan Protein

 HPE Horizontal Systems electrophoresis Untuk Teknik Memisahkan campuran yang mengandung DNA, RNA, dan protein.

Teknika analisis dalam bidang biologi molekular meningkat dengan pesat akhir-akhir ini. Menariknya, banyak para saintis telah mengaplikasikan teknik ini secara luas baik dalam bidang kesehatan, pertanian, lingkungan dan lain sebagainya. Secara teknis, teknik ini bisa berguna untuk berbagai tujuan analisis seperti filogenetik dan kekerabatan. Autentifikasi suatu sampel dan juga identifikasi populasi.

Proses awal teknik ini biasanya adalah isolasi material genetik berupa DNA dan RNA yang kemudian analisis menggunakan PCR dan verifikasi dengan elektroforesis. Isolasi dapat secara manual maupun robotik menggunakan kit isolasi yang biasanya berbeda untuk setiap sample. Analisis PCR dilakukan dengan menggunakan primer spesifik sehingga dapat di analisis respon dari perlakuan yang diberikan.

Baca juga: CSI FL: Produk Baru yang Unggul di Bidang Cell Imager

Preparasi Sampel Jaringan Tumor Lebih Efisien dengan Ini

Hasil PCR tersebut di verifikasi dan di separasi menggunakan elektroforesis pada gel agarose atau akrilkamid. Molekul dengan ukuran partikel besar akan tertinggal di atas, sedangkan yang berukuran kecil akan terus bermigrasi sampai ujung gel. Menariknya, teknik elektroforesis ini juga dapat untuk memisahkan sample protein hasil analisis western-blotting. Pemisahan tersebut berdasarkan perbedaan titik isoelektrik masing-masing asam aminonya.

HPE Horizontal Systems electrophoresis

HPE BlueHorizon adalah salah satu elektroforesis sistem flatbed yang menggunakan gel pracetak, gel dan strip gel. Dengan alat ini  para peneliti dapat mengaplikasikannya untuk melakukan isoelectric focusing/IEF dari sampel makanan, benih, diagnostik (urine, cairan cerebrospinal/CSF fluid, hormon seperti erythropoietin (EPO), antibodi dan protein rekombinan lainnya). Selain itu, para peneliti dapat menggunakan alat ini sebagai separasi material genetik hasil PCR. Sistem elektroforesis flatbed HPE BlueHorizon memberikan resolusi, reproduktifitas, dan sensitivitas yang tak tertandingi – sistem “Elektroforesis Kinerja Tinggi (HPE)” pertama yang benar.

Unit HPE BlueHorizon

Keunggulan

  • Konsumsi pelarut Buffer yang rendah.
  • Tempat sampel yang aman karena sudah lengkap dengan kunci pengaman
  • Lengkap dengan Ceramic Cooling Plate
  • Dapat ditumpuk hingga 4 Unit hanya dengan 1 Power Supply
  • Lengkap dengan lid yang tidak mudah pecah, elektroda platinum yang kuat dan posisi fleksibel

PT Biosains Medika Indonesia dapat memfasilitasi diskusi lebih lanjut mengenai Memisahkan DNA dan Protein, Anda dapat melakukan diskusi dan penelitian lebih lanjut bersama kami dengan menghubungi kontak: Biosm Indonesia (+62 817 9154 607/info@biosm-indonesia.com/marketing@biosm-indonesia)

Tinggalkan Balasan