Webinar Ilmiah: WESTERN BLOTTING Azure Biosystems

PT Biosains Medika Indonesia kembali menggelar scientific webinar yang ke 6 di tahun 2021. Webinar kali biosm indonesia bersama Azure Biosystems Singapura dan menggandeng Ibu Dr.dr. Febriana Catur Iswanti, M.Biomed dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Webinar Bosm Indonesia bersama Azure Biosystems ini mengusung tema WESTERN BLOTTING: THE PRINCIPLES AND APPLICATIONS, webinar dilakukan secara daring memlalui platform zoom pada 24 Agustus 2021 pukul 13.30-15.30 WIB. Akan dihadir lebih dari 200 partisipan yang telah terdaftar. Kegiatan webinar tersebut akan dibuka dan dimoderatori oleh Yahya Ramdhani S.Si, Selaku Leader Tim produk spesialis teknologi protein Biosm Indonesia.

Adapun rangkaian acara sebagai berikut:

No Time Webinar Presentation PIC
1 13.35 – 13.40 BioSM Introduction Lianita Atmadja  – Biosm Indonesia
2 13.40 – 14.30 Western Blotting: Principles, Antibody Detection, Imaging and Normalization Dr. KaiLeng Tan – AZURE Biosystems
3 14.30 – 15.20 Application of Western Blot in Biomedical Research Dr.dr. Febriana Catur Iswanti, M.Biomed FKUI
4 15.20 – 15.30 Q&A All Speaker

Topic I : Western Blotting: Principles, Antibody Detection, Imaging and Normalization

Saat ini, Western blot terus menjadi metode populer untuk menganalisis ekspresi protein. Maraknya perkembangan teknologi telah meningkatkan daya tarik dalam melakukan berbagai pengembangan, termasuk pengembangan tes kuantitatif, kemampuan untuk mendeteksi banyak protein secara bersamaan, dan penggunaan sistem deteksi digital yang canggih agar lebih mudah dalam melakukan deteksi dan analisis. Seperti halnya dengan metodologi lainnya, teknologi Western blotting terus mengalami perkembangan.

Untuk membantu para ilmuwan yang baru dalam mengenal Western Blotting dengan memahami teknik dasar, dan untuk memberikan informasi mutakhir kepada mereka yang sudah mengenal Western Blotting. Pembelajaran ini menyediakan titik awal yang sangat baik dan sumber daya bagi para peneliti yang tertarik dengan Western Blotting.

Topic II: Application of Western Blot in Biomedical Research

Western blot (WB) memiliki peran penting dalam penelitian biomedis dan klinis. Metode tersebut digunakan untuk mengidentifikasi protein spesifik baik berdasarkan ukuran maupun ikatan antibodi. Prosedur WB terdiri dari tiga elemen kunci:

  1. Pemisahan protein berdasarkan ukuran.
  2. Transfer ke dukungan yang solid.
  3. Identifikasi protein melalui konjugasi dengan antibodi primer dan sekunder spesifik untuk divisualisasikan.

Data yang dihasilkan dari WB biasanya dianggap semi-kuantitatif. Penerapan WB, termasuk identifikasi dan kuantifikasi protein. Di bidang biomedis, WB bisa membantu mengkonfirmasi hasil ekspresi dan pemurnian protein dan reaktivitasnya terhadap berbagai plasma manusia. Selain itu, WB dapat membandingkan ekspresi protein dalam berbagai organ, termasuk otak, jantung, dan otot. Terakhir, WB juga menyediakan data dari isolasi dan pemurnian protein tertentu. Kesimpulannya, WB menyediakan data penting dan kuat untuk analisis lebih lanjut dan penerapannya pada penelitian biomedis.

Material promo resmi Biosm Webinar bersama Azure Biosystems dan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia

Apakah Anda melewatkan webinar Biosm Indonesia yang sebelumnya? Silakan kunjungi halaman Biosm webinar dan pilih topik yang Anda minati dan dapatkan pengetahuan tambahan dengan menyaksikan rekaman webinar melalui kanal YouTube kami.


Sampaikan Kebutuhan Riset Anda

Punya pertanyaan atau permintaan khusus seputar produk dan layanan Cell Tech? Hubungi tim kami: email: marketing@biosm-indonesia.com / telp: 021-75900664.

PT. Biosains Medika Indonesia

https://www.biosm-indonesia.com/id/product/tech/2/cell-tech

Leave a Reply