Walikota Surabaya Tri Rismaharini blusukan di Laboratorium COVID-19

Info.BioSM-Indonesia, Walikota Surabaya Tri Rismamaharini akhir pekan lalu, blusukan untuk mengecek fasilitas  serta kesiapan kontainer Laboratorium dengan nama LabCube. Laboatorium tersebut akan beroperasi sebagai laboratorium dalam upaya meningkatkan pengetesan pasien virus corona di salahsatu perusahaan industri di Kota Surabaya. Jawa Timur, Sabtu (28/11).

LabCube merupakan salah satu produk Unit Lab yang dikembangkan oleh PT Biosains Medika Indonesia yang sudah memenuhi standar Organisasi Kesehatan dunia (WHO) dengan standar Biosafety Level 2 (BSL2) menjadi salah satu laboratorium pemeriksaan sampel Covid-19 berbasis polymerase chain reaction atau (PCR). LabCube juga sudah terdaftar di Kemenkes RI.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengunjungi LabCube

Dalam kunjungannya walikota Surabaya Tri Rismamaharini melihat secara langsung kesiapan yang ada dalam kontainer laboratorium serta proses pengujian sampel tes PCR corona hingga mendapatkan hasil akhir pemeriksaan Covid-19.

Sigit selaku perwakilan dari PT Biosains Medika Indonesia menyampaikan bahwa, LabCube adalah mobile Laboratorium yang sudah memenuhi BSL2. Sehinga, dapat dijadikan fasilitas alternative dalam melakukan pengujian sampel yang diduga Covid-19 dan penelitian lain yang diperlukan. Sigit juga menambahkan bahwa LabCube lebih murah ketimbang membangun gedung berfasilitas BSL2.

Baca Juga: LabCube Percepat Penanganan Wabah Covid-19 by BioSM Indonesia

Berdasarkan data di lawancovid-19.surabaya.go.id, jumlah pasien konfirmasi dalam perawatan sebanyak 268 orang per 15 Oktober 2020. Sementara itu, kasus meninggal sebanyak 1.121, sembuh 13.812, dan total kumulatif konfirmasi sebanyak 15.201 orang.

Pasien konfirmasi dalam perawatan di Surabaya sejak awal Oktober 2020 cenderung turun. Pada awal Oktober 2020, tercatat pasien konfirmasi dalam perawatan sebanyak 523 orang.

Informasi lainnya mengenai produk secara lengkap bisa diunduh disini PDF

Dan untuk inquiry lebih lanjut tentang produk ini bisa hubungi kami melalui email: marketing@biosm-indonesia.com / telp: 021-75900664.

PT. Biosains Medika Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *